Selasa, 12 Februari 2019

muraja'ah kitab hisnul muslim min adzkari alkitab was sunnah part1.


Kitab Hishnul Muslim min Adzkari Al Kitab Was Sunnah Karya Sa'id bin 'Ali bin Wahf Al Qahthani rahimahullahu ta'ala :

@ngajikitabhisulmuslim/S=0001/klik.

[ المقدمة ] : إن الحمد لله ، نحمده ، ونستعينه ، ونستغفره ، ونعوذ بالله من شرور أنفسنا ، وسيئات أعمالنا ، من يهده الله فلا مضل له ، ومن يضلل فلا هادي له ، وأشهد أن لا إله إلا الله وحده لا شريك له وأشهد أن محمدا عبده ورسوله صلى الله عليه وعلى آله وأصحابه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين وسلم تسليما كثيرا ، أما بعد.
فهذا مختصر اختصرته من كتابي : [ الذكر والدعاء والعلاج بالرقي من الكتاب والسنة ] اختصرت فيه قسم الأذكار ؛ ليكون خفيف الحمل في الأسفار.
وقد اقتصرته على متن الذكر ، واكتفيت فى تخريجه بذكر مصدر أو مصدرين مما وجد في الأصل ، ومن أراد معرفة الصحابي أو زيادة في التخريج فعليه بالرجوع إلى الأصل.
وأسأل الله غز وجل بأسمائه الحسنى ، وصفاته العلي أن يجعله خالصا لوجهه الكريم ، وأن ينفع به من قرأه ، أو طبعه ، أو كان سببا فى نشره ؛ إنه سبحانه ولي ذلك والقادر عليه ، وصلى الله وسلم على نبينا محمد وعلى آله وأصحابه ، ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين.

[Muqaddimah]: Sesungguhnya segala puji bagi Allah, kami memujinya, dan kami meminta pertolongannya, dan kami meminta ampunannya, dan kami berlindung kepada Allah dari kejelekan diri-diri kami, dan keburukan amal-amal perbuatan kami, barang siapa yang di beri petunjuk oleh Allah maka tidak ada yang bisa menyesatkannya, dan barangsiapa yang di sesatkan oleh-Nya maka tidak ada yang bisa memberi petunjuk kepadanya, dan aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan yang berhak di sembah kecuali Allah semata, tidak ada sekutu bagi-Nya, dan aku bersaksi bahwa nabi Muhammad adalah hamba-Nya dan utusan-Nya, semoga Allah memberi rahmat kepada beliau, dan keluarganya, dan sahabat-sahabatnya, dan orang yang mengikuti mereka dengan baik sampai hari kiamat, dan begitu juga semoga salam sejahtera yang banyak di limpahkan kepadanya, Adapun sesudahnya.
Maka kitab ini adalah ringkasan, yang aku meringkasnya dari kitabku : [Adz dzikru wad du'au wal 'ilaju bir ruqaa minal kitabi was sunnati] yang aku meringkas di dalamnya bagian dzikir, agar mudah di bawa ketika bebergian.
Dan sungguh aku meringkas atas matan dzikir, dan aku mencukupkan dalam takhrijnya dengan menyebutkan satu sumber atau dua sumber dari apa yang di dapati dalam asalnya, dan barangsiapa yang ingin mengetahui sahabat [yang meriwayatkan] atau tambahan dalam takhrij maka hendaknya dia kembali kepada asalnya.
Dan kami memohon kepada Allah Azza wa Jalla dengan nama-namanya yang baik, dan sifat-sifatnya yang tinggi agar supaya menjadikan kitab ini ikhlas karena mengharap wajahnya yang mulia, dan memberi manfaat kepadaku dengannya dalam kehidupanku dan setelah matiku, dan memberi manfaat dengannya orang yang membacanya, atau mencetaknya, atau sebagai sebab dalam tersebarnya buku ini, sesungguhnya Allah yang maha suci adalah dzat yang melindungi hal itu dan maha kuasa atasnya, semoga shalawat dan salam tercurahkan kepada nabi kita muhammad dan kepada keluarganya dan para sahabatnya dan orang yang mengikuti mereka dengan baik sampai hari kiamat.

[ فضل الذكر ] : قال الله تعالى : [ فاذكروني أذكركم واشكروني لي ولا تكفرون ] ، [ يأيها الذين ءامنوا اذكروا الله ذكرا كثيرا ] ، [ والذاكرين الله كثيرا والذاكرات أعد الله لهم مغفرة وأجرا عظيما ] ،

[Keutamaan Berdzikir]: Allah ta'ala berfirman : [Maka ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu dan bersyukurlah kepada-Ku dan janganlah kamu ingkar] [QS. Al-Baqarah : 152], [Hai orang-orang yang beriman, berdzikirlah kepada Allah dengan dzikir yang banyak] [QS. Al-Ahzab : 41], [dan laki-laki dan perempuan yang banyak menyebut nama Allah maka Allah menyediakan bagi mereka ampunan dan pahala yang agung] [QS. Al-Ahzab : 35].

Tidak ada komentar:

Posting Komentar